Success story


Saya dan suami sangat mendambakan keturunan selama kurang lebih 7 tahun pernikahan, melalui penantian yang panjang dan berbagai usaha.  Kami sudah pernah berusaha mengikuti beberapa kali program ingin anak yaitu inseminasi pertama pada tahun 2015 di salah satu klinik di Yogyakarta dan pada tahun 2018 kami  mengikuti lagi 4x tindakan inseminasi di klinik X, namun semuanya itu belum berhasil.

Hingga pada akhirnya saya dan suami mengikuti kelas infertilitas di RSIA Gladiool pada bulan November 2018. Setelah mengikuti kelas infertilitas itu, kami memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung di RSIA Gladiool, tentu saja dengan berbagai macam pertimbangan, yaitu selain biaya yang terjangkau, tempatnya pun nyaman, juga pelayanan yang kami rasakan sangat ramah dan memuaskan.

Kami datang berkonsultasi pertama kali pada bulan Januari 2019. Pada saat itu, kami tidak dianjurkan untuk langsung mengikuti program bayi tabung karena ditemukan permasalahan pada hasil pemeriksaan DFI sperma sehingga harus menjalani serangkaian pengobatan dengan dr. Seso Sulijaya Sp.And. Pada bulan Maret 2019, setelah dinyatakan siap untuk program bayi tabung  saya dan suami pun mulai mengikuti prosesnya.  Mulai dari konsultasi awal saat menstruasi hari ke-3, dilanjutkan dengan dilakukan USG awal dan didapatkan 4 folikel antral (kantong telur), kemudian oleh dr. Doddy Sutanto, SpOG diberikan stimulasi berupa obat minum dan suntikkan hormon.

Pada pemeriksaan selanjutnya  saat siklus menstruasi hari ke-10, dilakukan deteksi ovulasi dan didapatkan sebanyak 6 folikel matang. Maka, dokter pun menjadwalkan untuk dilakukan tindakan OPU (pengambilan sel telur) pada menstruasi hari ke-12.

Saat dilakukan tindakan OPU didapatkan 2 sel telur dan pada keduanya dilakukan fertilisasi secara konvensional (sperma dipertemukan langsung dengan sel telur). Setelah fertilisasi, ternyata dari 2 sel telur tersebut hanya ada 1 embrio yang berkembang , oleh karena itu saya dijadwalkan untuk tindakan embrio transfer 3 hari setelah OPU.

Pada proses embrio transfer, Alhamdulillah, tidak ditemukan kendala. Pada hari ke-12 pasca embrio transfer, saya dinyatakan positif hamil dengan hasil pemeriksaan βhcg 160,5.

Saat ini usia kehamilan saya sudah 8 minggu dan dinyatakan sehat. Di usia kehamilan   saat ini, dari pemeriksaan USG sudah terlihat detak jantung janin kami,  hal ini membuat saya merasa bahagia dan semakin bersemangat.

Dalam menjalani setiap tahapan proses bayi tabung,tentu saja saya selalu merasa cemas dan kuatir, namun saya tetap optimis bahwa usaha saya pasti akan berhasil.

Pesan saya untuk pasangan yang belum dikaruniai keturunan “Semakin bertambah usia wanita maka kesempatan untuk memiliki keturunan akan semakin sedikit, jangan mengkhawatirkan soal biaya, karena uang bisa dicari tapi usia tidak akan kembali”.

 

Kesan-kesan saya selama menjalani program di Gladiool IVF adalah saya merasa sangat nyaman, tempatnya tenang dan bersih, semua petugas RS ramah, apalagi suster-susternya ramah yang tiada tara. Bahkan meskipun saya kirim WA malam-malam atau pagi buta tetap dijawab dengan baik untuk semua keluhan saya.

Terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada dr. Doddy, dr. Seso dan para embriolog (dr Dicky, dr Yuda dan dr Ayu) serta para suster di Gladiool IVF atas bantuannya selama ini.

GIVF Baby,  USG kehamilan 8 minggu. 

Kami yang berbahagia, Ratih P dan Bambang E


Laparoscopy surgery, mild stimulation IVF and then delivery by caesarean section

Hallo pembaca, hari ini (Jumat 12 April 2019, pk. 08.40 WIB) telah lahir bayi kembar, dari pasangan pejuang tangguh Ny. DR (35th) dan Bpk. AR. Simaklah bagaimana perjuangan mereka memetik hasil menggembirakan ini.

Kedua bayi ganteng ini lahir secara bedah sesar di RSIA Gladiool Magelang.  Bayi pertama  (sang kakak) mempunyai berat 2.450 gram, dan si adek 2.950 gram. Persalinan SC ini ditangani oleh dr Yunita Erlina, SpOG, dr. Chrisna Hendarwati, SpA, dan dr. Tatang Kurniawan, SpAn.

Pasangan yang berbahagia bersama dr. Yunita Erlina, SpOG

Pasangan yang berbahagia bersama dr. Yunita Erlina, SpOG

Terapi Fertilitas yang komprehensif.

Cerita panjangnya bermula sejak pasien didampingi suami mendatangi Gladiool IVF untuk  melakukan promil setelah 16 tahun penantian. Pada pemeriksaan menyeluruh, didapatkan bahwa kista coklat (endometriosis) telah menjadi penyebab utama infertilitas.  Pengangkatan kista dilakukan dengan bedah laparoskopi, karena dengan teknik bedah invasi minimal (sayatan hanya 1 cm) ini merupakan metode bedah yang lebih baik daripada bedah laparatomi (membuka perut dengan sayatan lebar).

Bedah laparoskopi dilakukan oleh team bedah laparoskopi dipimpin oleh dr. Yunita Erlina, SpOG, di RSIA Gladiool , dan dilanjutkan terapi hormon selama 3 bulan.   Selanjutnya pasien siap dengan program bayi tabung.

Selanjutnya, adalah tahap yang penting menentukan jenis program IVF yang akan dilakukan. Program IVF yang terpilih adalah stimulasi ringan dengan kombinasi. Yaitu stimulasi ovarium dengan menggunakan klomifen sitrat selama  5 hari dan  dikombinasikan dengan suntikan FSH 75 sebanyak 3x).

Program pertama belum berhasil membuahkan embryo yang sehat, sehingga diputuskan untuk tidak melakukan transfer embryo.

Pada program kedua, didapatkan 3 embryo cantik yang siap ditanam. Thanks to embryo team (dr.Dicky, dr. Yuda, dan dr. Ayu) yang telah merawatnya selama 4 hari di laboratorium

 Embryo hasil kultur di GIVF

Embryo transfer dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2018 (hmmm … tanggal cantik dan tanggal keberuntungan juga ). Daaaan… hasil laboratorium pada tanggal 30 Agustus 2018 menunjukkan terjadinya kehamilan.

Jadi, untuk anda pasangan yang masih dalam tahap berusaha, janganlah menyerah, dan tetaplah berusaha. Dengan persiapan IVF yang tepat,  semoga perjuangan anda juga dapat membuahkan hasil yang manis seperti pasangan ini. Amiin

Bila anda memiliki pertanyaan atau komentar, silakan cantumkan di kolom yang tersedia yaa…

Team GIVF

 

 


AMH Rendah, Berhasil Hamil dengan IVF siklus natural.

Baby Ultrasound

AMH yang rendah dihubungkan dengan infertilitas dan keberhasilan yang rendah. Namun bukan berarti bahwa hal tersebut tidak mungkin diatasi.   Simak cerita pasangan yang berbahagia ini karena berhasil hamil dengan siklus natural di sini.


KEBAHAGIAAN GANDA

Kasus yang akan kami bagikan ini adalah kasus kehamilan ganda terbaru dari program IVF di Gladiool.   Jumlah keberhasilan dengan kehamilan ganda (kembar/twin) di klinik kami hanya 10% dari seluruh keberhasilan (sebagian besar tunggal). Hal ini dikarenakan sebagian besar pasien menggunakan siklus natural atau mild stimulation sehingga sebagian besar kami melakukan transfer 1 (single) embryo.

Demi kebaikan bersama, nama pasien kami rahasiakan.

Pasangan suami 34 th dan istri 35 th, infertil 9 tahun, melakukan program ivf ke 2, short (antagonist) protocol.

  • H2-H7 injeksi FSH 150iu
  • H7-H10 injeksi FSH 225 iu
  • H11-H12 injeksi FSH 225 iu dan GnRHant
  • H13 injeksi trigger dan FSH 225 iu
  • H14 OPU diperoleh 6 oocyte
Embryo hari 1-3
  • H19 transfer 2 embryo tahap Awal morula
2 embryo awal morula

[wpvideo bIz889Sy]

  • 12 hari post ET : bHCG 875 (cukup tinggi-ada kemungkinan kehamilan ganda)
  • 22 hari post ET : pemeriksaan USG


Kami sangat bersyukur atas hasil ini.  Semoga para pasangan yang belum beruntung dapat mengambil manfaat dari uraian kasus di atas.

Keep the spirit!

GIVF team.


Dear GIVF team…

Alhamdulillahirabbil alamin.. puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT atas kelahiran putri kami yang pertama pada hari minggu tanggal 1 mei 2016 pukul 12.48, yang merupakan keberhasilan dari program IVF di RS Gladlool.

Sebetulnya kami sudah menikah selama 6 tahun, selama itu pula kami mencoba berbagai program kehamilan dari beberapa rumah sakit ternama di semarang.  Diantaranya kami sudah mencoba inseminasi sebanyak 2 kali tapi belum berhasil.  Dari hasil pemeriksaan dokter ditemukan kista endometriosis di ovarium sebelah kanan sebesar 6 cm.  Oleh tim dokter saya diharuskan melakukan laparoskopi mtuk mengambil kista tersebut lalu program kehamilan dilanjutkan. Tetapi apa daya program tersebut belum berhasil.

image
Indah & Arif yang berbahagia

Sampai akhirnya  kami mendapat informasi tentang program ivf di gladiool dengan siklus naturd dan biaya yang affordable.  Pertama kami mendatangi klinik IVF Gladiool mtuk memperoleh informasi selengkapnya.  Setelah memutuskan untuk  mengikuti program ivf kami menemui dr Doddy pada tanggal 2 agustus 2015 bertepatan dengan hari kedua menstruasi saya.  Kemudian saya diberi obat injeksi untuk memacu ovum, dan tanggal 10 agustus 2015 kami kembali lagi menemui dr Doddy untuk diperiksa basil sel talur saya. Alhamdulillah sel telur yang dihasilkan telah memenuhi syarat dan saya pun dijadwalkan untuk pengambilan sel telur (OPU) pada tanggal 12 agustus 2015 dan suami diambil spermanya.  Dari hasil OPU diperoleh 4 oosit yang akan dibuahi dan diamati hasil pembelahan sel nya di laboratoriun givf.  Dua hari kemudian tepatnya tgl 14 agustus 2015 saya dikabari dari klinik givf bahwa dari 4 oosit, 3 diantaranya terjadi pembelahan sel sehingga bisa dimasukkan kembali ke rahim saya. Tanggal 15 agustus 2016 saya dan suami kembali ke RS Gladiool untuk embrio transfer terhadap 3 embrio yang didapatkan. Setelah itu saya diharuskan istirahat total selama 1 hari di RS gladiool dan boleh pulang keesokan harinya tgl 16 agustus 2015.

Dan dimulailah masa masa paling mendebarkan dalam proses ivf yaitu menunggu apakah embrio yang talah dimasukkan berhasil menempel atau tidak pada dinding rahim. Tanggal 27 agustus 2015 saya mengecek kadar bhcg di laboratorium dan puji syukur hasil tes menunjukkan saya positif hamil!

Setelah itu saya melanjutkan pemeriksaan dan pengabatan kehamilan bersama dr doddy sampai bulan ke 7 kehamilan di RS Gladiool Magelang.  Tetapi karena lokasi rumah yang berada di luar kota saya suami memutuskan untuk melanjutkan pemeriksaan dan proses persalinan di kota sendiri.  Sampai akhirnya tgl 1 Mei 2016 lahirlah buah hati kami yang pertama demgan berat 3,9 kg dan panjang 49 cm.

image
Baby Ariana

Perjalanan panjang telah kami jalani selama 6 tahun dan anugerah dari Allah kami dapatkan melalui bantuan RS Gladiool.  Tak lupa kami mengucapkarn banyak terima kasih kepada dr Doddy dan team dari klinik, segenap perawat dan karyawan RS Gladiool.

Mungkin program ivf ada juga di lain, tapi hanya Gladiool IVF yang benar-benar affordable dengan service yang excellent.  Pelayanan dan penanganan yang kami dapatkan tidak kami peroleh dari tempat lain.

Semoga semakin sukses dan terus membantu pasangan yang ingin mempunyai keturunan seperti kami.

Best regards,

Indah & Arif, and baby Ariana.

 

 

Surat dari KL

kl

Dear Gladiool IVF Team,

Kami ucapkan terima kasih kpd tim dokter & perawat yg sudah membantu kami dlm memperoleh keturunan yg sdh lama kami nantikan.
Alhamdulillah melalui program bayi tabung di RS.Gladiool, pd tgl 9 Desember 2015 telah lahir putri kembar kami di Kuala Lumpur dgn berat masing-masing 2,4kg.
Sekarang keduanya dlm keadaan sehat & sdg berlatih berdiri.
Kami menjalani ivf di RS.Gladiool atas saran dokter andrologi di Semarang.
Program ivf yg kami lakukan sebanyak 2x, yg pertama belum berhasil & Alhamdulillah usaha kedua di bulan berikutnya membuahkan hasil.

Semoga RS.Gladiool semakin sukses serta banyak membantu mewujudkan impian pasutri untuk memperoleh keturunan dan semoga kedua putri kembar kami mjd anak yg sholehah.  Aamiin…

Abu & Ummu Khadijah
Kuala Lumpur

Reply: 

Bapak Abu & Ummu Khadijah yang berbahagia,

Tahniah!
Puji Tuhan kami panjatkan atas berkat karunia yang luar biasa ini.
Kami segenap team turut bersuka cita atas
lahirnya kedua putri kembar yang sudah lama dinantikan.
Semoga berita ini mendorong kami agar lebih bersemangat lagi dalam berkarya.

Terimakasih atas berita yang indah ini

Salam dari segenap Team GIVF

Dear GIVF team..

Alhamdulillahi rabbil alamiin..

Puji Syukur kami panjatkan kepada Alloh SWT atas anugrah yang diberikan kepada kami karena Putri kami yg pertama telah lahir pada hari Selasa 10 November 2015 pukul 18.25 melalui proses SC yang merupakan hasil dari program IVF di RS Gladiool pd bulan Februari 2015.

Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih sebanyak – banyaknya kepada para Dokter  dan seluruh jajaran tim IVF RS Gladiool Magelang, karena berkat bantuan nya, kami dapat kesempatan untuk menjadi orang tua..
Doa dan harapan kami,semoga putri kami menjadi anak yang solehah dan menjadi kebanggaan orang tua, dan semoga RS Gladiool semakin sukses dan maju..

Aamiin Ya Rabbal alamiin……

Salam dari Ny. P*** dan Tn. B*** di Semarang

stork

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME  atas kebahagiaan ini.                                                      Kami keluarga besar RSIA Gladiool dan GIVF mengucapkan selamat dan turut bergembira atas kabar baik ini.

Salam  balik dari tim GIVF 🙂


 

Bayi GIVF#4 lahir di RSIA Gladiool

Ny. Galuh dan Bp. Budi

Pasangan Ny.Galuh dan Bp.Budi bersama ananda M.Zafran, dikelilingi Tim Gladiool IVF

Pasangan Ny. Galuh dan Bpk. Budi bersuka cita menyambut kelahiran putra mereka M.Zahra F, yang lahir pada tanggal 20 Oktober 2015, pkl 07.55.  Bayi seberat 3400 gram dan panjang 49 cm ini lahir secara Seksio Caesarea , merupakan hasil IVF siklus alami di Gladiool IVF. Hal ini menjadi istimewa karena menjadi yang pertama yang dilahirkan di RSIA Gladiool.   Sampai saat ini GIVF sedang menunggu kelahiran sekitar 9 bayi lain yang akan lahir di bulan-bulan yang akan datang.


Kabar baik dari Pekalongan

Sebuah email dari salah satu pasien kita dari Pekalongan… terima kasih telah berbagi pengalaman…
 
Salam sejahtera kami sampaikan kepada para Dokter beserta seluruh jajaran staf medis dan paramedis di RS GLADIOL Magelang.
Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan pelayanannya yang baik kepada kami yang berupaya mendapatkan keturunan melalui IVF siklus alami.
Kami bersyukur kehadirat TUHAN YME bahwa Doa kami akhirnya dikabulkan dan sampai dengan tanggal 1 September 2015, hasil USG kandungan Istri saya (terlampir) oleh Dokter yang menangani kehamilan Istri saya di RSIA A******* Pekalongan dinyatakan Normal, Baik dan Sehat tetapi diperkirakan TERLALU BESAR sehingga Calon Ibu diminta membatasi makanan bergula. 
 
Terima Kasih
A* dan E* 
 

Hasil pemeriksaan USG

 
Replay :
 
Kepada pasangan yang sedang berbahagia, J & E
Mohon maaf karena baru sempat menjawab email ini,
Senang sekali mendengan kabar baik ini.
Seluruh team ikut bersuka cita dan bertepuk tangan bagi anda berdua.
Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.
Semoga kehamilan dan persalinan lancar dan anak yang dilahirkan sehat.
 
Salam sejahtera.
TEAM GIVF

 

Para pembaca yang budiman,

Satu lagi sebuah kejutan yang membahagiakan dari program bayi tabung metode siklus natural yang ingin saya bagikan bagi anda sekalian.
Posting terakhir saya, 5 hari yang lalu,  menceritakan bagaimana usia wanita sangat berpengaruh dengan kualitas telur dan semakin bertambahnya usia wanita maka keberhasilan program akan semakin menurun.  Petang hari ini saya mendapat kunjungan salah satu pasangan pasien bayi tabung yang baru saja berhasil, Ny. G dan Tn. B.  Yang menjadi kejutan bagi saya adalah karena usia sang istri telah menginjak 39 tahun.
Inilah ringkasan perjalanan program ivf yang menurut saya adalah benar-benar  ‘simple and affordable’
 
  • Kunjungan 1: 3 Februari 2015,
    • Konsultasi untuk bayi tabung, jumlah folikel 2, matang
  • Kunjungan 2: 4 Februari 2015, pk 06:00
    • Injeksi pematangan telur(trigger)
  • Kunjungan 3: 5 Februari, pk 15:00
    • Ovum pick up, didapat 1 oocyte matang
    • Dilakukan fertilisasi secara konvensional
    • Dilanjutkan dengan kultur embryo selama 4 hari.
  • Kunjungan 4: 9 Februari, pk 15:00
    • Embryo transfer 1 embryo tahap morula
    • Endometrium thickness 9mm
  • 23 Feb 2015 pp test +
Hasil USG Ny.G 6/2/2015
Hasil USG Ny.G 6/2/2015

 

Rasma****

Dear dr Doddy & team

Dok,sy mau mngucapkan terima kasih kpd dokter dan smua rekan2 dokter n suster yg telah membantu sy dlm program BT ini..trima kasih atas usaha n playanan yg sangat baik..

Kemarin tgl 16 maret 2015, sy priksa k dr Syarif yg mnangani BT di SMG… Alhamdulillah sy sudah hamil normal usia 6 week n kantung sudah klihatan.. rasanya senang sekali..
smua berkat kasih syg Alloh SWT kpd kami n berkat usaha dokter n tim jg.
doakan khamilan sy lancar ya dok hingga melahirkan .. aamiinn..


 

Berhasil bayi tabung di Gladiool Magelang – Merin

 
posted in Berhasil hamilBiayaMagelang |

Dear all

Setelah dapat referensi mengenai natural ivf Gladiool magelang di forum ini, saya langsung buka web Gladiool dan menghubungi cari tahu lebih lanjut mengenai prosesnya.

Kebetulan yang kami cari adalah proses yang tidak menggunakan banyak obat2an dan suntikan.
Siklus mens saya juga teratur setiap bulannya sehingga memenuhi persyaratan untuk Natural IVF.

20 Juni 2014 konsultasi ke Gladiool, dan proses cek nya cuma 3 kali datang, langsung dikasih jadwal suntik pecah telur, opu dan embrio transfer. Keseluruhan proses cuma memakan waktu kurang lebih 7 harian. Oya saya datang di mens hari ke 7 untuk jaga2 saja.

Dokter Dodi, tim bayi tabung nya, dan para suster nya ramah, membuat kami menjadi sangat nyaman melalui prosesnya. Rumah sakitnya juga cozy, kebetulan setelah embrio transfer, kamar kelas 1 dan vip full sehingga menginaplah 1 malam di vvip yang cozy banget, kata suami spt kamar hotel ????. Paginya check out dan sorenya langsung kembali ke jakarta. Deg2 an juga sih mesti naik pesawat setelah et. Tapi menguatkan hati kalau Tuhan yang beri pasti diberikan kekuatan

2 minggu bedrest, yah ga ada anjuran dari dokter, tapi karena penantian 6 tahun membuat saya harus extra hati2. Tanggal 12 juli dijadwalkan cek bhcg dan urin, sebelumnya tanggal 10 juli saya iseng testpack pagi2 dan hasilnya 2 garis, antara kaget, ga percaya, dan deg2an karena jadwal cek masih 2 hari lg. 12 juli pun datang, dan hasilnya resmi sudah, bhcg 315, urin kehamilan positif. Dimulailah moment tangis2an dan telp ke orang tua kami.

Puji Tuhan akhirnya kami diberi hadiah luar biasa setelah 6 tahun menanti.

Info Gladiool Magelang:
http://gladiool.com/
http://gladioolivf.wordpress.com/

Biaya kurang lebih 13 juta diluar biaya lab dan obat serta biaya konsultasi pada saat visit awal.


 

Berhasil bayi tabung di RS Gladiool Magelang – Egha

Selamat sore… saya Egha.. sy ingin sharing untuk teman semua..siapa tau bisa memmbantu… saya saat ini berumur 30 thn dan sdh menikah 7 thn blm dikaruniai keturunan… sdh coba dokter2 bagus..alternatif..obat herbal..tp blm ada hasil… terakhir sy di suruh dokter utk laparoscopi dan bru ketauan sy tuba non paten dua2nya.. kmudian sy browsing ttg program bayi tabung… biaya yang ckp tinggi membuat sy blm melaksanakan bayi tabung…dan sy ketemu website rs gladiool di magelang.. pas saya baca biayanya masih dpt sy jangkau…

Januari 2014 sy ke magelang di hari haid ke 8 saya bawa hasil tes y pernah sy lakukan.. 3 kali visit dokter tyt sel telur sy krg bagus ukurannya dan hasil tes suami jg oligoteratozpermia.. jd sy plg ke bdg lg dikasi obat y diminum haid ke 2 dan suami jg dikasi obat utk sebulan..feb 2014 sy haid ke 10 dtg lg ke magelang 3 x visit hasilnya sel telur sy alhamdulilah bagus..siap utk proses opu..ohya sekali visit biaya 300rb…

Hari ke 15 sy opu dgn 6 sel telur yang di pu..dan sekalian pengambilan sperma.. biaya nya 5.6jt… 3 hari kemudian di telp pihak rs..y berkembang 4..dan siap ET 3 embrio say di hari ke20 dan biaya ET 6.3jt sdh termasuk menginap semalam dikelas 1..kl mau pindah vip nambah 150rb..tgl 8 maret hasil test bhcg sy 249.. artinya positif hamil…alhamdulilah skrg sy sdh masuk 13 minggu dan smg diberi sehat dan umur panjang… kl ada y berminat bsa di coba… total biaya sy sekitar 13jt..itu total biaya dari awal visit sampai berhasil ivfnya… smg teman2 semua jg diberi kesempatan bisa hamil n punya keturunan…

 

Siti Humairoh says:

5 February 2013 at 16:24

Dear tim dokter program IVF di RS Gladiool..
Saya mengikuti program IVF natural pertama kali pada bulan desember 2012 dan alhamdulillah langsung berhasil setelah kontrol sabtu tgl 2 feb 2013 hasil usg menunjukan bahwa bayi saya sehat dan sudah berusia 9 minggu..domisili saya di jakarta namun program IVF natural ini sangat ringkas dan prosesnya tidak berbelit2x jadi saya hanya perlu 2 kali datang ke magelang utk proses OPU dan transfer embrio selanjutnya saya bisa lsng pulang ke jakarta utk melakukan aktivitas saya secara normal hingga waktu 14 hari setelah ET pemeriksaan testpeck yang alhamdulillah lsng positip dan di lanjutkan kontrol kandungan di rs jakarta. Saya sangat bersyukur kepada allah swt atas karunianya memberikan keturunan setelah 6 thn menikah dan telah meridhoi usaha sy mengikuti program IVF natural. kepada tim dokter IVF dari RS Gladiool saya ucapkan banyak terimakasih karena melalui tangan dingin para dokter lah ikhtiar saya dalam memperoleh keturunan dengan jalan program IVF Natural bisa terwujud. untuk rekan2x yang menderita ASA tinggi, program ini bisa di jadikan refensi utk usaha kita dalam memperoleh keturunan karena biaya sangat terjangkau dan prosesnya ringkas. Bila ingin sharing info lbh lanjut rekan2x bisa chat melalui email dan bb saya..tks