KONSULTASI ONLINE

HUBUNGI 085867792994

Menyikapi situasi yang berkaitan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi intensitas pertemuan fisik (physical distancing), GLADIOOL IVF mengadakan KONSULTASI ONLINE untuk pasien dalam melayani masalah infertilitas dan bayi tabung. Konsultasi dilakukan oleh dokter dengan tindakan non-medis. Menggunakan aplikasi ZOOM CLOUD. Adapun tata cara pelaksanaan KONSULTASI ONLINE dapat dilihat dalam infografik di bawah ini. Hubungi Layanan GLADIOOL IVF untuk informasi lebih lanjut.  Telp / Whatsapp : 085867792994

1. PASIEN MENDAFTAR

Pasien melakukan pendaftaran melalui LAYANAN GLADIOOL IVF. Telp / Whatsapp : 085867792994.Menentukan waktu dan topik konsultasi.

2. PASIEN MELAKUKAN PEMBAYARAN

Pasien melakukan pembayaran deposit sesuai dengan arahan yang diberikan oleh bagian Layanan GLADIOOL IVF.

3. PASIEN MENDAPAT ID KONSULTASI

Pasien mendapatkan ID Konsultasi yang nantinya digunakan untuk masuk di aplikasi ZOOM CLOUD.

4. PASIEN MELAKUKAN KONSULTASI

Sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan sebelumnya, Pasien melakukan konsultasi dengan dokter.

Setiap hari pukul
Dr. Seso Sulijaya SpAnd, Dr. Yunita Erlina, SpOG, Dr. Lydia Olivia SpOG, Dr. Doddy Sutanto, M.Kes, SpOG(K)
Jadwal bisa anda pilih di FORM PERSETUJUAN

PENGERTIAN, ATURAN dan TATA CARA KONSULTASI ONLINE GLADIOOL

A. PENGERTIAN

  1. Konsultasi online RSIA Gladiool adalah media konsultasi antara pasien dan dokter dengan menggunakan aplikasi online, yang bertujuan memberikan fasilitas bagi pasien yang membutuhkan opini medis (terbatas) namun tidak dapat menjangkau fasilitas medis. 2. Konsultasi online ini  tidak dimaksudkan untuk  menggantikan konsultasi medis langsung (tatap muka antara dokter dan pasien).  Konsultasi online memiliki banyak keterbatasan sehingga percakapan dan maksud mungkin dapat memberi pengertian yang berbeda.

  2. Konsultasi online ini dibuat dengan memperhatikan hak-hak dan kewajiban pasien serta dokter serta telah dimengerti oleh kedua belah pihak.

B. ATURAN

  1. Pendaftaran konsultasi online, konfirmasi pembayaran dan penjadwalan dilakukan paling lambat 1(satu) hari sebelum jadwal konsultasi.
  2. Apabila pada jadwal yang telah disepakati,pasien tidak dapat dihubungi dan pasien tidak memberi kabar untuk penjadwalan ulang, maka kesempatan konsultasi online termasuk biaya yang telah dibayarkan menjadi hangus dan jika ingin melakukan konsultasi lagi wajib mendaftar dan melakukan pembayaran.
  3. Pasien yang telah terjadwal konsultasi namun mendadak berhalangan, dapat melakukan  penjadwalan ulang (reschedule)dengan cara menghubungi admin paling lambat 3 (tiga) jam sebelum jadwal konsultasi yang seharusnya.

C. TATA CARA

  1. Pasien melakukan pendaftaran dengan menghubungi WA Admin, dengan memberikan informasi nama pasien, dokter dan  waktu konsultasi yang dipilih, serta mengirimkan foto identitas (KTP/SIM) dan kartu rawat jalan RSIA Gladiool (atau no RM rawat jalan). Pendaftaran ini harus dikonfirmasi dahulu oleh Admin.
  2. Setelah pendaftaran mendapat konfirmasi, pasien melakukan pembayaran via mobile/internet banking/ATM yang akan diinformasikan oleh bagian Admin.
    Admin akan melakukan verifikasi setelah bukti pembayaran diterima..
  3. Setelah diverifikasi, maka Admin akan memberikan ID meeting dan password.
  4. Konsultasi online dilakukan dengan menggunakan aplikasi Zoom (https://zoom.us/join). Pasien diharapkan sudah melakukan pengunduhan (download) dan mencoba penggunaannya sebelum waktu konsultasi agar tidak timbul kesulitan.
  5. Jalur online akan terbuka 5 menit sebelum jadwal konsultasi dengan dokter, dan akan didahului komunikasi dengan perawat.
  6. Konsultasi online dengan dokter berlangsung selama maksimal 15 menit (tidak termasuk waktu sebelum dan sesudah konsultasi sekitar 5 menit)
  7. Setelah selesai konsultasi online dengan dokter, petugas akan mereview konsultasi yang telah terjadi, dan menutup jalur online.
  8. Apabila ada perselisihan, maka upaya penyelesaian perselisihan diutamakan dengan cara kekeluargaan.
    1.  
APLIKASI ZOOM

KONSULTASI ONLINE GLADIOOL dilakukan dengan menggunakan aplikasi ZOOM CLOUD.
Bagi Pasien yang belum memiliki aplikasinya bisa mendownload DISINI.