Selamat Ulang Tahun ASA

Dear, Nafisha Qiana Safwa

Bagi ayah dan ibu kamu adalah permata yang sangat berharga sebagai karunia Tuhan yang terpilih dan terbaik. 5 Desember 2020 genap 1 tahun usia ASA. Kami Gladiool IVF mendoakan agar ASA selalu sehat, bertumbuh kembang baik dan sempurna; menjadi anak yang sholehah, berbakti pada ayah dan ibu, menjadi panutan yang baik untuk semua orang, tidak pernah menyerah untuk menghasilkan sesuatu yang baik.

Ibu kamu mencatat perjuangan spesial ini dengan penuh cinta untuk saling menguatkan para pejuang dua garis GIVF. Silakan simak perjalanannya yang berakhir bahagia bersama GIVF ini.

catatan harian : Ratih Ny Eko S (facebook.com) , IG ratih.pus
ivfratih#ivfsuccess#bayitabung#bayitabungsukses#gladioolivf#ovumpickup#embryotransfer#icsi

Aku beruntung terlahir dari kedua orang tua pejuang tangguh. Bagaimana tidak, orang tuaku memperjuangkan kehadiranku butuh 8 tahun. ini sungguh tidak mudah. Di atas sana dialamku yang masih belum terbentuk, sering aku melihat usaha ayah dan ibuku mendatangi satu dokter ke dokter lain, menjalani pemeriksaan satu ke pemeriksaan lain, menjalani terapi penyubur, inseminasi buatan hingga 5 kali hingga jalan terakhir memutuskan ivf/bayi tabung, bahkan usaha non medis yang tentunya menyakiti fisik ayah ibuku. Sengat lebah, terapi akupuntur, pijat anatomi, chiropraksi, sampai menelan obat herbal dan obat cina yang tidak murah.

hasilnya kehamilan tidak kunjung tiba, ibuku selalu menangis setiap kali mens datang dan ayahku sambil tertegun selalu bilang ke ibuku “jangan putus ASA, besok kita berusaha lagi…..”

Setelah 3 bulan ayahku menjalani pengobatan dengan dokter Seso Sulijaya Suyono proses bayi tabung pun dijalani. Aku melihat ayah ibuku dengan penuh harap akan keberhasilan usahanya. Dengan metode kombinasi pil dan suntik fsh untuk ibukku, akhirnya saat ovum pick up (opu) didapatkan 7 sel telur. Betapa bahagianya ibukku saat itu. Tapi, setelah di cek di laboratorium dari 7 sel telur itu yg ada isinya (sel telur oosit) hnya 2 saja. Aku melihat ibuku yg sedikit kecewa campur sedih saat itu. Harapannya seolah semakin menipis untuk mendapatkan lebih dr 1 sel telur oosit. Dengan mempertimbangkan sel telur oosit dan kualitas sperma ayahku, tim embriolog memutuskan untuk melakukan pembuahan (fertilisasi) dengan metode konvensional untuk 1 sel telur matang dan metode icsi untuk 1 sel telur lainnya yang belum matang (sel telur ini dimatangkan dulu di lab selama 5 jam sebelum di icsi)Yaa, memang akulah yang terbaik dan terpilih seperti namaku, karena yang jadi embrio hnya satu. Calon sodaraku yang dimaturasi di lab, ketika dilakukan icsi mengalami degenerasi alias rusak di hari kedua pengamatan embriolog sehingga tidak layak untuk dilanjutkan apalagi di transfer ke tubuh ibuku Saat itu aku sangat ingin bilang ke ayah ibuku”ayah, ibu, jngan bersedih, jngan berkecil hati.. Aku akan bertahan jadi embrio yang membelah baik sehingga layak ditransfer ke tubuhmu bu, nempel dan berkembang dengan baik karena ridlo Alloh..ikhlaskan calon sodaraku yang atas takdirNya harus mengalami kerusakan, Alloh Maha Tahu yang terbaik buat ayah ibu.. “Lagi2 ortuku tetap mengucap alhamdulillah mendapatkan 1 embrio sehat, aku jadi tambah semangat untuk membelah jadi 8 sel, sehingga dihari ketiga diputuskan aku layak dimasukkan kembali ke rahim ibuku. Tahukah bu, aku sangat bahagia saat itu bisa mendapatkan tempat ternyaman di rahimmu bu..#ivfratih#ivfsuccess#bayitabung#bayitabungsukses#gladioolivf#ovumpickup#embryotransfer#icsi

Asa pov 9 April 2019 Hari ini ortuku dijadwalkan tes darah bhcg untuk mengetahui hamil tidaknya dari usaha bayi tabung yg dijalankan 12 hari yang lalu. Dari pagi ayah ibukku sudah semangat sekali menuju ke laboratorium rsia gladiool. Setelah menunggu hampir 3 jam, saat hasil tes keluar dan ibuku dinyatakan positif hamil dengan bhcg 160, saat itu aku melihat betapa bahagianya ayah ibuku. Ibuku sampai menangis tanpa suara, ayahku mengucap alhamdulillah dengan wajah cerahnya. Akupun sangat bahagia karena bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di rahim ibuku atas ijin Alloh SWT. Ayah ibuku sangat berjuang sejauh ini, akupun juga harus berjuang untuk bertemu ayah ibukuTerimakasih untuk kepanjangan tangan Tuhan yang membantu ayah ibuku mewujudkan keberadaanku. Dokter Doddy Sutanto, Sp.OG. K(Fer) yang menangani proses bayi tabung ibukku dengan penuh dedikasi. Dokter yang penuh semangat dan aura positif hingga aura itu menular ke ayah ibuku Dokter Seso Sulijaya, Sp. And yang merawat ayahku sebelum proses bayi tabung dimulai. Dengan pendekatan yang friendly, membuat ayahku dengan suka cita tidak pernah melewatkan jam minum obat. Om seso ini juga selalu memantau perkembangan proses bayi tabungku lewat wa Tim embriolog gladioolivf beserta seluruh suster yang ramah dan responsif. Semoga Alloh SWT membalas semua kebaikan tsb dg kebaikan yg berlimpah Gladiool Ivf Magelang Salam sayang dariku, baby givf Asa Lahir 5 Desember 2019, jam 21.15 dengan sc, tanggal yang ia pilih sendiri untuk lahir, tepat di hari kelima minggu ketigapuluh tujuh (dari jadwal semula sc terencana tanggal 7 Desember 2019)#bayitabung #bayitabungsukses #gladioolivf #ivfratih #bhcg #tespekpositif

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published.