Mengharapkan kehamilan

Mengharapkan kehamilan

Bila anda telah menikah  lebih dari 1 tahun, berhubungan teratur  tanpa kontrasepsi dan masih belum membuahkan kehamilan, maka  anda dan pasangan anda disebut juga infertil (tidak subur).   Sebagian besar kasus infertilitas dapat ditemukan penyebabnya,   dan dengan pengobatan atau tindakan medis sederhana dapat membuahkan hasil. Namun dalam beberapa kasus memerlukan pemeriksaan dan terapi yang mendalam bahkan memerlukan bantuan tekonologi reproduksi seperti inseminasi atau bayi tabung.

Penanganan terapi pada umumnya adalah dengan cara memeriksa faktor-faktor penyebab infertilitas, dan menanganinya.

Ada 5 faktor utama penyebab infertilitas, yaitu :

  1. Faktor sperma (suami)
  2. Faktor tuba
  3. Faktor rahim dan peritoneal
  4. Faktor indung telur dan  ovulasi
  5. Faktor hormonal

Selain 5 faktor utama tersebut masih ada beberapa lagi diantaranya adalah faktor imunologis,  dan kombinasi faktor-faktor yang ada.

Meskipun sebagian besar dapat ditemukan masalah yang ada, namun tidak sedikit yang masuk dalam kategori ‘tidak dapat dijelaskan’ (unexplained infertility).   Pada kasus seperti ini, pemeriksaan medis dan laboratorium, serta berbagai macam tindakan  medis dapat menghabiskan banyak usaha, biaya, dan waktu.  Tidak sedikit diantaranya  yang gagal setelah mencoba bertahun-tahun . Secara tidak sadar usia semakin bertambah dan kemungkinan untuk hamil semakin kecil.

Menurut pendapat kami, sebagian besar penyebab infertilitas adalah :

‘Sperma dan sel telur tidak pernah bertemu’

Oleh karena itu metode yang paling efektif agar kehamilan terjadi adalah :

Program Bayi Tabung (In Vitro Fertilization/(IVF)

IVF adalah rangkaian tindakan –tindakan di bawah ini:

  1. Mengambil telur matang dari tubuh wanita
  2. Membuahi dengan sperma suami di dalam laboratorium
  3. Menumbuhkan dalam lingkungan yang sesuai
  4. Mengembalikan embryo ke dalam rahim istri

Program bayi tabung seperti kita ketahui membutuhkan lingkungan kerja optimal, alat-alat canggih, obat dan medium yang sesuai, SDM yang ahli, serta protokol yang jitu agar dapat berhasil memenuhi keinginan pasien. Hal ini biasanya akan  membutuhkan biaya yang sangat mahal.

GLADIOOL IVF (GIVF) mempunyai program bayi tabung sedikit berbeda, yang lebih mudah dan lebih terjangkau (Simple and Affordable) namun tetap mengupayakan keberhasilan.  

Dasar protokol GIVF adalah :

  1. Natural cycle
  2. Intra Cytoplasmic Sperm Injection
  3. Transfer embryo/blastocyst tunggal

Silakan menyimak lebih jauh keterangan lain dalam situs ini, dan jangan ragu untuk menanyakan pada kami.  Staff kami siap menjawab segala pertanyaan anda di telpon 0293-367800.